Beranda · Lagu Batak · Daftar Isi · Cerita Dewasa

Bus Sampri Masuk Jurang di Sibolangit

Bus Sampri Masuk Jurang di Sibolangit
Sibolangit, Bus penumpang umum Sampri trayek Sidikalang-Medan masuk ke jurang di Jalan Jamin Ginting kilometer 37-38 Desa Sibolangit Kecamatan Sibolangit, tepatnya di komplek PDAM Tirta Nadi Sibolangit, Rabu (22/8) pukul 05.00 WIB.
Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu SH memperhatikan kondisi bus yang masuk jurang di Km 37-38 Sibolangit, Rabu (22/8) siang.

Tidak ada korban jiwa namun seorang penumpang luka parah dan 12 lainnya mengalami luka ringan.
Para korban ada yang dibawa berobat ke dukun patah tulang dan ke RSUP H Adam malik Medan, sedang supir bus diperiksa Penyidik Pembantu Polantas Polsek Pancur Batu.

Keterangan diperoleh dari warga, bus datang dari arah Tanah Karo hendak menuju Medan. Diduga pada jalan menurun rem bus blong. Supirnya masih berusaha mengendalikan stiur, tetapi ketika berada pada tikungan tajam, bus nyelonong ke kiri badan Jalan Jamin Gintings dan masuk ke arah jurang sekitar 15 meter dari titik badan jalan.

Ketika bus menukik ke arah jurang posisinya terbalik, dan bodi bus tersangkut pada pohon kayu tusam hingga tidak sempat menimpa perumahan karyawan PDAM Tirta Nadi yang ada di bawah.

Warga yang mengetahui kejadian membantu mengevakuasi para penumpang dan dilarikan dengan mobil angkutan umum ke dukun patah tulang dan rumah sakit.

Kepala Pospam 13 Sembahe AKP MKL Tobing ketika dikonfirmasi Analisa membenarkan, kecelakaan tersebut.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu AKP Tony Simanjuntak SH ketika dikonfirmasi saat berada di Pasar Pancur Batu juga membenarkan kecelakaan bus itu. Motif kejadian sedang dalam penyelidikian dan barang bukti bersama supir sudah diamankan.

Kasat Lantas Polresta Medan Kompol Risya Mustario di lokasi juga membenarkan kejadian itu dan tidak ada korban jiwa.

Ketika ditanya tentang situasi arus lalulintas di Jalan Jamin Gintings wilayah Pancur Batu dan Sibolangit sejak lebaran pertama sampai ke empat, Rabu (22/8), di menyatakan, masih dalam posisi terkendali semuanya berkat kesiapan personil Lantas,Polsek dan Pospam yang ada.

Akibat kecelakaan lalulintas itu, pihak Ditlantas Poldasu turun ke Sibolangit melihat situasi kecelakaan itu, antara lain AKBP N Sitepu selaku Kasum Gakkumlantas Poldasu bersama Kompol A Tarigan SH selaku Kasi Gar Ditlantas Poldasu dan bertemu dengan Kasatlantas Polresta Medan, dan selanjutnya kedua perwira itu melanjutkan tugas patroli ke daerah Tanah karo sekitarnya.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Darwin Sitepu SH ketika dikonfirmasi Analisa saat mengecek kondisi bus itu mengatakan, semua berawal pada kesiapan supir selaku pengendali bus dan sekaligus "penyelamat" penumpangnya.

Menurut Kanit Lantas Polsek Pancur Batu AKP Tony Simanjuntak, supir bus dikirim ke Satlantas Polresta Medan. Jumlah korban dirawat di RSUP H Adam Malik Medan 9 orang dan 10 dirawat di dukun patah, barang bukti diamankan di Pancur Batu. (analisa) 

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Bus Sampri Masuk Jurang di Sibolangit"

Posting Komentar